banner ad

Agama Islam Diajarkan di Sekolah-sekolah Hassen Jerman

| 14 Agustus 2012 | 0 Comments
  • Sharebar

(ilustrasi-inet)

Hassen – Spirit Islam: Jika mata pelajaran agama Islam agak dianak tirikan di sekolah-sekolah negeri di Indonesia, tak begitu halnya di negara-negara barat. Islam justru semakin menarik perhatian dan semakin menunjukkan eksistensinya.

Baru-baru ini, Menteri Kehakiman Jerman, Leoreg Euvah Haan mengumumkan bahwa Islam kini sudah menjadi bagian tak terpisah dari negerinya. Ia menegaskan, agama Islam akan diajarkan di sekolah-sekolah Hassen Jerman sejak tahun ajaran 2013-2014. Pendeta kebanggaan kota Berlin Wolfgang Huber menegaskan kepada koran Jerman Bild soal pluralitas agama di benua Eropa dan Islam sudah memiliki eksistensi sejak era pertengahan.

Pendeta ini menegaskan pentingnya memahami Islam sembari menghormati nilai-nilai Eropa. Ia menegaskan penolakannya terhadap kekerasan sebab sebagian besar Muslim di benua Eropa menolaknya juga.

Sebelumnya, sejumlah laporan media mengungkap bahwa masjid-masjid di Jerman mengalami serangan hingga mencapai 219 kali sejak tahun 2001. Harian Frankfurter Rundschau mendasarkan data tersebut kepada angket yang diajukan dari Partai Kirin terhadap Kementerian Dalam Negeri Jerman. Hasilnya, jumlah serangan terhadap masjid-masjid karena faktor politik di Jerman mencapai 219 sejak tahun 219.

Harian Jerman ini menambahkan, hanya 36 serangan diketahui pelakunya dan kebanyakan dari Neo Nazi. Bahkan serangan terhadap Muslim di Jerman melebihi kejahatan terhadap Yahudi. Kebanyakan dari serangan ini ditengarai oleh badan keamanan dikendalikan oleh kelompok “anti pendatang” (imigran atau orang asing).

Partai Kiri menegaskan dalam angketnya bahwa 13 serangan – sebagiannya terhadap masjid – tidak dimasukkan datanya ke Kementerian Dalam Negeri.

Di sisi lain, Dewan Eksekutif Muslim di Jerman menyambut prakarsa Partai Green, partai oposisi untuk mengakui agama Islam secara resmi dan disamakan dengan Kristen dan Yahudi serta memberikan kepada minoritas Muslim dan lembaga-lembaganya dengan status sama dengan gereja dan lembaga-lembaga biro yahudinya jika partai Green ini menguasai pemerintahan.

Dewan Eksekutif Muslim mengapresiasi prakarsa tersebut dan menganggapnya sebagai langkah hebat meski belum ada solusi permanen bagi permasalahan yang dihadapi Muslim di Jerman. (atb)

Tags:

Category: RANAH

About the Author ()

Leave a Reply